Puncak Reuni Akbar SMAN 1 Tembilahan Hulu Berlangsung Meriah

Puncak Reuni Akbar SMAN 1 Tembilahan Hulu Berlangsung Meriah
Alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu Angkatan Tahun 1985-1986
INHIL - Puncak Reuni Akbar SMAN 1 Tembilahan Hulu berlangsung meriah yang di laksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (13/5/2017).
 
Di samping itu, Puncak Reuni Akbar tersebut turut di hadiri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi yang merupakan Alumni tahun 1985-1986.
 
Reuni Akbar yang merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian acara yang dimulai sejak 2 hari lalu, dilaksanakan pengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Tembilahan Hulu.
 
Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu Hj Rabaina, S.Si., Apt., mengatakan, kedepan IKA akan mengagendakan pembentukan komisariat sebagai wadah berhimpun para alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Hj Rabaina berharap agar IKA dapat mempunyai andil dan peran terhadap sekolah, dalam satu wujud nyata adalah dalam proses akreditasi sekolah.
 
" Saat akreditasi membutuhkan Ikatan Alumni, tim asesor akreditasi akan mewawancarai alumni. Semoga bisa terus bisa berkontribusi bagi sekolah, " ungkap istri Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi tersebut.
 
Selain itu, Hj Rabaina juga berharap, dengan terbentuknya IKA, jalinan silahturrahmi, terutama antar sesama alumni akan semakin erat melalui komunikasi intensif dan hubungan yang baik.
 
" Melalui terbentuknya IKA dengan segenap program kerja yang akan disusun nantinya, semoga kesejahteraan seluruh anggota dapat meningkat. Mungkin tidak akan cepat, membutuhkan waktu, namun saya yakin lambat - laun hal tersebut akan dapat dicapai, " pungkasnya.
 
Lebih lanjut, tidak hanya harapan yang berorientasi pada sekolah dan Ikatan Alumni, Hj Rabaina mengharapkan, IKA juga dapat berkontribusi bagi masyarakat dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Inhil dalam pelaksanaan pembangunan.
 
" Kontribusi tersebut dapat berupa upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk sekolah, IKA juga harus senantiasa mendukung program pemerintah kabupaten Inhil. Sebab, IKA dari kita, untuk kita dan oleh kita, " harap Hj Rabaina.
 
Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu, Dra Hj Wardiah mengucapkan selamat dan mengapresiasi kekompakan dan solidaritas para alumni yang sejak lama telah menrencanakan pembentukan IKA.
 
" Dengan tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan, pada akhirnya IKA dapat terbentuk dan dikukuhkan pada hari ini. Semoga dapat memberikan manfaat positif bagi semua, tidak hanya bagi para alumni, melainkan juga bagi sekolah, masyarakat bahkan daerah," katanya.(***)

Berita Lainnya

Index